Home » Konspirasi » Menerka Misteri Konspirasi Hilangnya Pulau Kecil di Jepang

Menerka Misteri Konspirasi Hilangnya Pulau Kecil di Jepang

Menerka Misteri Konspirasi Hilangnya Pulau Kecil di Jepang – Di jepang tepat di tahun 1980an telah hilangnya sebuah pulau kecil yang berada di Perairan Jepang dengan nama Pulau Esanbehanakitakojima. Untuk pulau yang satu ini pun hanya tercatat dengan jarak 1,4 meter saja dpl yang dimana berlokasi 500 meter di pantai desa sarufutsu Hokaido.

Akan tetapi setelah beberapa saat kemudian pulau kecil yang tak berpenghuni ini pun dinyatakan hilang dari pantauan satelit. Itu tentunya menjadi sebuah misteri yang menandakan apakah pulau kecil itu benar benar menghilang dan tenggelam atau sebaliknya. Mari kita simak artikel selengkapnya sebagai teori konspirasi terkenal sampai saat ini.

Menerka Misteri Konspirasi Hilangnya Pulau Kecil di Jepang

Menerka Misteri Konspirasi Hilangnya Pulau Kecil di Jepang

Setelah dilakukan konfirmasi dengan Pejabat Penjaga Pantai bernama Tomoo Fujii bahwa pulau tersebut kemungkinan dibawa oleh angin dan juga salju ataupun tenggelam begitu saja. Namun tentunya hilangnya pulau tertua yang telah ada sejak tahun 1975 ini membawa sebuah misteri yang belum bisa dipecahkan.

Ada juga anggapan bahwa Gumpalan Es yang dibentuk di Laut Okhotsk yang ada diantara Siberia dan Semenanjung Kamchatka Tusi menjadi penyebabnya hilangnya pulau ini. Untuk kalian ketahui kembali bahwa Esanbehanakitakojima adalah salah satu dari 158 pulau yang tak dihuni manusia pada 22 prefektur yang dimana berlokasi langsung dengan negara Rusia di Eropa.

Menerka Misteri Konspirasi Hilangnya Pulau Kecil di Jepang

Akan tetapi jika dikaji lebih jauh lagi mengenai hukum international yang berlaku, bahwa daratan akan disebut sebagai pulau jika berada di atas permukaan laut dan juga ada ketika air pasang. Hal itu tentunya itu juga mengakibatkan negara tersebut bisa diklaimm dengan perairan sekitarnya.

Berdasarkan studi yang dilakukan oleh Enviromental Research Letters di tahun 2016 bahwa terdapat 5 pulau karang di Salomon yang dinyatakan menghilang dari tahun 1947 sampai dengan 2014. Itu juga bisa diakibatkan oleh adanya pemanasan globalĀ  yang menimbulkan mencairnya es di kutub dan menjadi penyebab utama hilannya pulau pulau tak berpenghuni ini.

Namun banyak juga yang memprediksi kembali bahwa hal itu disebabkan oleh perubahan alam yang membuat naiknya permulaan air laut secara tak menentu dan mengakibatkan banyak pulau kecil menghilang. Itu pun dikarenakan Jepang merupakan salah satu negara kepulauan dengan banyaknya pulau yang kecil dan tak dihuni sampai saat ini.


Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *